Definisi Karung Kertas

Karung Kertas

Karung kertas adalah sebuah produk kemasan ramah lingkungan yang terbuat dari beberapa lapis kertas sack kraft berkualitas tinggi dengan atau tanpa plastik dan digunakan untuk memudahkan pengiriman bahan bahan berbentuk bubuk / bongkahan seperti arang briket, semen mortar, teh, pakan ternak, tepung, desiccated coconut, dll.

    Spesifikasi Paper Sack

    Paper sack adalah sebuah produk packaging yang dibuat dari beberapa lapis kertas kraft yang akan memberikan anda kemasan dengan kekuatan, elastisitas, dan ketahanan sobek tinggi. Lapisan plastik HDPE, LDPE, laminasi LDPE, ataupun laminasi aluminium foil juga dapat digunakan sebagai lapisan tambahan pada bagian terdalam untuk menjaga produk anda dari kelembaban, bau, air, minyak, radiasi sinar matahari, maupun zat kimia lainnya dan memberikan perlindungan ekstra dari serangan bakteri, jamur, serangga, serta hewan pengerat yang berpotensi merusak kualitas produk anda.

    Kemasindo merupakan produsen / pabrik karung kertas yang menawarkan solusi terbaik terhadap kebutuhan paper sack anda.

    Keunggulan Karung Kertas

    Paper Sack

    1. Kekuatan

    Paper sack kami memiliki daya tahan (strength) tinggi. Hal tersebut membuatnya tidak mengalami kesulitan terhadap drop test dari ketinggian 1 meter sebanyak 7 kali. Daya tahan tersebut tidak terlepas dari penggunaan bahan baku sack kraft paper berkualitas baik, proses kerja dengan quality control tinggi, dan fasilitas alat kerja yang memadai. Sack kraft paper yang digunakan oleh kemasindo memiliki indeks TEA mencapai 3.4J/g sehingga dapat menahan beban isi 50kg hanya dengan menggunakan 2 lapis kertas.


    2. Porositas

    Porositas merupakan pori - pori kecil yang terdapat pada karung kertas, pori pori ini memiliki fungsi sebagai pembuangan tekanan udara saat pengisian di mesin packr berkecepatan tinggi. Paper sack dengan porositas baik sangat cocok digunakan sebagai kemasan dalam industri yang membutuhkan kecepatan pengisian tinggi seperti semen PCC (Portland Composite Cement) dan semen mortar. Porositas dapat diperoleh dari bahan baku sack kraft paper high porosity atau dengan proses perforasi pada kertas sack kraft extensible maupun semi-extensible.


    3. Printability

    Paper sack kami memiliki kualitas cetak baik karena tekstur kertas halus. Hal tersebut memungkinkan kami mencetak hingga 1.000.000 warna sehingga akan meningkatkan nilai dan point of purchase produk anda.


    4. Harga Murah

    Harga tentunya menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah bisnis. Oleh karenanya kami menjual karung kertas dengan harga murah tanpa mengurangi nilai nilai keunggulan yang ada.


    Type karung kertas (paper sack)

    Karung Kertas Jahit (Sewn End Open Mouth)

    Karung Kertas Jahit

    Type ini menggunakan jahitan sebagai penutup di bagian atas & bawah. Paper sack yang berbentuk sarung (tubes) kami jahit di bagian bawah lalu membiarkan bagian atasnya terbuka agar anda dapat melakukan pengisian produk anda kemudian menutupnya dengan jahitan. Pemberian gussete (lipatan samping) juga dapat dilakukan untuk membantu keteraturan ketebalan sack & mempermudah stacking produk anda di atas pallet

    Type ini juga dapat diberikan tambahan lapisan plastik HDPE / LDPE food grade di bagian paling dalam yang dapat diseal kemudian dilipat sehingga plastik tidak berlubang akibat terkena jahitan. Dengan cara tersebut, plastik menjadi kedap udara dan dapat dengan aman mengisolasi produk anda.

    Kemasindo menggunakan mesin jahit jepang dengan metode anyaman dua benang (double thread chain stich) dengan jarak lubang jahit 10-12mm, hal tersebut memastikan produk kami tidak mudah sobek akibat dari terlalu rapatnya jarak lubang jahit. Jahitan juga dapat diperkuat dengan penambahan chord filler pada benang jahit.

    Karung Kertas Pasted (Pasted Bottom Open Mouth)

    Karung Kertas Pasted

    Type ini menggunakan pengeleman di bagian lipatan bawah yang kami sebut sebagai bottom & jahitan sebagai penutup di bagian atas. Paper sack berbentuk sarung (tubes) telah kami lipat kemudian lem di bagian bawah dan membiarkan sisi atasnya terbuka agar anda dapat melakukan pengemasan produk anda lalu menutupnya dengan jahitan.

    Type ini juga dapat diberikan tambahan lapisan plastik HDPE / LDPE food grade seperti pada type jahit.

    Teknik pengeleman di bagian bottom produk ini telah mengadopsi fitur stepped end yang biasa digunakan oleh industri semen pcc. Stepped end adalah sebuah teknik pengeleman yang membuat lapisan pertama kertas dapat dilem dengan lapisan pertama, lapisan kedua kertas dapat dilem dengan dengan lapisan kedua, dst. Dengan penggunaan stepped end maka produk kami mampu mendistribusikan seluruh beban kemasan secara merata sehingga membuatnya menjadi lebih kuat.

    Karung Kertas Corong (Pasted Valve Stepped End)

    Karung Kertas Corong

    Type ini menggunakan pengeleman bottom di bagian atas & bawah, namun di bagian atas menggunakan tambahan corong (valve) sebagai jalan untuk memasukan produk anda. Paper sack berbentuk sarung (tubes) yang telah kami lipat & lem di bagian atas & bawah sehingga anda tidak perlu melakukan proses penutupan apapun karena corong akan tertutup otomatis setelah kemasan terisi. type ini didesign secara khusus untuk pengisian menggunakan mesin packr berkecepatan tinggi.

    Type ini juga dapat diberikan tambahan lapisan plastik HDPE maupun plastik PP 12 - 50 micron di lapisan di antara kertas, namun plastik tidak dapat terseal dan menutup sepenuhnya seperti pada type lain. Meskipun demikian, lapisan plastik yang ada sudah mampu menjaga produk anda dari kelembaban ruangan.

    Teknik pengeleman di bagian bottom atas dan bottom bawah produk ini juga telah mengadopsi fitur stepped end.

    Karung Kertas Self Opening (Block Bottom Open Mouth)

    Karung Kertas Self Opening

    Type ini adalah type pasted yang diberi lipatan samping (gussete). Hal ini menjadikan design bagian bottom berbentuk kotak (block bottom) sehingga self opening paper sack dapat berdiri sendiri tanpa perlu bersender ke benda apapun. SOS bag menyajikan kestabilan tinggi selama pengisian.

    Type ini juga dapat diberikan tambahan lapisan plastik HDPE / LDPE food grade seperti pada type jahit.

    Teknik pengeleman di bagian bottom bawah produk ini juga telah menggunakan fitur stepped end.

    Karung Kertas Industri

    Berdasarkan isi kemasannya, PT. Kemasindo Niaga Sentosa men jual karung kertas yang didesign khusus untuk berbagai kebutuhan industri seperti: Semen MortarArang BriketTehFood GradePakan TernakTepungKarbon AktifDessicated Coconut, dll

    Kami menjamin kualitas, ketersediaan, dan keberlanjutan supply produk karung kertas, dengan harga murah, pengiriman cepat dan pelayanan yang memuaskan. Untuk pembelian paper sack dengan quantity tinggi dan rutin juga akan diberikan potongan harga khusus. Kami juga memberikan jaminan 100% kualitas dimana jika terdapat 1 pcs pesanan anda dikirimkan dalam kondisi tidak sesuai spesifikasi, maka akan diberikan penggantian 100%. Segera hubungi kami di:
    Tel: 021 8248 4085
    Wa: 0812 8022 8526
    E-mail: info@kemasindoniaga.com